Ini Orangnya yang Jatuhkan Bom Kimia ke Anak-anak di Syiria







Ini Orangnya yang Jatuhkan Bom Kimia ke Anak-anak di Syiria

Opini Bangsa - Meskipun dunia mengecam bom kimia mematikan yang dipakai Rezim Basar Ashad kepada penduduk warga sipil di Idlibi namun pelakupengeboman itu mendapat penghargaan dari Rezim bengis itu.

Pelaku pengeboman diketahui bernama Jenderal Mohammed Hasouri. Akibat bom tersebut, setidaknya 87 warga Syria tewas dan ratusan lain mengalami gangguan kesehatan.

Tugas mematikan Hasouri bukan hanya itu. Sebelumnya, Hasouri juga menjalankan perintah serangan gas mematikan bulan lalu. Dalam aksi yang berlangsung Maret tersebut, sekitar 70 orang menjadi korban.

Namun, serangan terkini Hasouri dengan menjatuhkan bum sarin lah yang paling mematikan. Dalam akun Twitter Fares Shehabi, anggota parlemen untuk Aleppo dan anggota top rezim berkuasa Syria Presiden Bashar al-Assad, terposting gambar Hasouri mendapatkan penghargaan.

Dalam foto tersebut terlihat, Jenderal Ali Abdulllah Ayoub, Kepala Staf Gabungan Militer Arab Syria, menjabat tangan Hasouri. Dalam captionnya tertulis, Kepala Staf Gabungan Militer mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Hasouri setelah berhasil menghancurkan fasilitas senjata Alqaeda du Khan Sheikun, Edlib.”

Shehabi memang berusaha menyembunyikan nama asli Hasouri. Namun, foto yang terpampang menunjukkan kalau itu adalah Hasouri. Seorang sumber kepada The Times juga mengatakan kalau itu adalah Mohammed Hasouri. [opinibangsa.id / fjr]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: