Nah Loh! Cina Mengeluh Kesulitan Kirim Tenaga Kerjanya ke Indonesia








Cina mengeluh mengirimkan tenaga kerjanya ke Indonesia. Padahal Cina banyak berinvestasi ke Indonesia.

Hal itu dikatakan Wang Li Ping, perwakilan dari Kedutaan Besar Cina untuk Indonesia dalam seminar Kedutaan Besar Cina untuk Indonesia dan Cina Chamber of Commerce In Indonesia, Senin (17/7/2017).

Seminar itu tentang kebijakan dan prosedur penggunaan tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Salah satu masalah yang kami hadapi adalah sulitnya memasukkan tenaga kerja kami ke Indonesia. Mei lalu kami sudah bicarakan hal ini, kami minta agar izinnya bisa dipermudah," kata Wang.

Menurutnya, Cina membutuhkan tenaga ahli asing yang perlu didatangkan untuk menggarap beberapa proyek di Indonesia. Hal tersebut agar proyek-proyek investasi yang ada di Indonesia bisa dikerjakan dengan tepat waktu dan sesuai dengan prosedur.

"Dari segi keterbukaan dan reformasi, kita harus pandang tenaga kerja asing sesuai perkembangan internasional," ujarnya.

Oleh sebab itu, Wang berharap kepada pemerintah Indonesia bisa menyelesaikan permasalahan ini sehingga proyek-proyek yang ada di Indonesia bisa berjalan dengan lancar.



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: