Heboh Ngeri Dijadikan Uus Kedua, Ernest Akhirnya Minta Maaf dan Janji Gini






Ngeri Dijadikan Uus Kedua, Ernest Akhirnya Minta Maaf dan Berjanji ini

Komika Ernest Prakasa akhirnya minta maaf. Permohonan maaf itu disampaikan produser film ‘Cek Toko Sebelah’ melalui akun instagramnya.
Sebelum minta maaf Ernest dibully dan dikecam publik lantaran dianggap memfitnah tokoh Islam Zakir Naik dan Wapres Jusuf Kalla.
Tak pelak, Ernest pun jadi bulan-bulanan netizen. Akun media sosialnya dibanjiri kecaman dan hujatan.
Tak sedikit netizen bahkan ingin menjadikan Ernest seperti komika Uus.
Dalam permintaan maafnya Ernest juga berjanji untuk tak mengulangi kesalahannya.

Berikut yang ditulis ernest:
“Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah.

"Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.”
Ernest mengaku pasrah menerima bully-an. Namun dia membantah jika dicap anti Islam.
“Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?”

Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf!". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini.”

Ernest juga berjanji untuk meng-unblock orang-orang yang dia sudah block di media sosial.
“(PS: buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks.”

Menanggapi permintaan maaf Ernest, berbagai komentar netizen pun kembali muncul. Ada yang memaafkan namun tak sedikit yang memintanya untuk intropeksi diri.

diantisurbakti: Yaudah sih kan Uda minta maaf juga.. maafin kaleee ah .
oungdeedo: Akhirnya... Sempet benci gw ma lo. Tapi skrg gw cinta lagi sama lo..
xiaodesi97: Maka nya bang, jangan asal ngomong. Apalagi sampe bawa2 tokoh islami. Jelas kami yg beragama muslim gak terima. Sekrang perbaikin iman masing2 aja.

levazya: semoga jadi pembelajaran ya bang :)
paytren_setianto: MULUTMU HARIMAU MU YAAA MASSS??!!!

lyla_amaly: Kl boleh sy saran, orang yg paling penting anda mintai maafnya adalah jusuf kalla dan terutama zakir naik, yg sudah anda tuduh sblmnya. Mintalah maaf pada orangnya langsung. Mungkin bs membuat surat terbuka di medsos dan tag orang yg dimaksud. Semoga kejadian ini bs jadi pelajaran buat kita semua. Janganlah kita mengolok2 pihak lain bersumbu pendek, ternyata diri sendiri juga bersumbu dangkal dengan reaktif berkomentar dan membuat tuduhan yg disebar di socmed hanya berdasar berita yg blm bisa dibuktikan kebenarannya. Ingat2 saja, zaman media framing sekarang ini, jangan dulu percaya apa yg di share oleh org lain, berita yg ada di internet, sebelum ada fakta2 nyata yg bs membuktikan kebenaran tulisan tsb.

muthyathyo: Ibarat minum kopi, ampasnya diminum kopinya dibuang.. Mbo ya diseruput aee pahit manisnya,, gak usah ngubek2 rasa ampasnya.. Belajar koh, bahwa yg seharusnya bukan pemahaman kt, jangan diusik apalagi menjadi paling tau..

(Tribun)

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: