Ahok Disebut Sunan Kali Jodo, Netizen: Sunannya Banser dan Anshor Belum Sunat!







Ahok Disebut Sunan Kali Jodo, Netizen: Sunannya Banser dan Anshor Belum Sunat!

Apikepol.com - Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam pertemuan bersama Gubernur terdakwa penistaan Al-Quran Basuki Tjahya Purnama atau Ahok di Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4/2017)  memberi julukan khusus untuk Ahok. "Karena hidupnya di Jakarta, beliau ini Sunan Kalijodo. Sunan Kalijodo itu telah mengubah masyarakat yang hitam kelam menjadi masyarakat beriman," kata Yaqut, seperti dilansir laman kompas.com (07/04/2017)

Yaqut mengacu pada kawasan Kalijodo yang dulu merupakan kawasan prostitusi dan perjudian ilegal di Jakarta. Kini kawasan Kalijodo sudah berubah menjadi ruang terbuka hijau dan RPTRA, bahkan jadi destinasi wisata.

Anggota Banser yang mengikuti pertemuan itu pun tertawa. Sebelum memberi sambutan, Yaqut juga sempat memanggil Ahok dengan nama lain.

"Selamat datang Pak Basuki Nurul Qomar," kata Yaqut.

Berita inipun mendapat banyak kritikan dari netizen, karena seperti diketahui, Sunan pada umumnya adalah orang-orang shaleh yang menyebarkan Islam. Seperti diketahui Wali Songo adalah mereka Para Sunan yang menyebarkan Islam di tanah Jawa dan mereka adalah orang-orang yang Shaleh lagi Islam.

Netizenpun riuh berkomentar terkait berita yang dianggak menghebohkan ini, salah satunya Dede Sulaiman.

Melalui laman facebooknya, ia mengatakan "Ini dia SUNAN KALIJODO, sunannya Banser dan GP Ansor" caption tersebut diiringi dengan unggahan foto dengan tulisan "Sunan Kali Jodo, Sunannya belum Sunat"

Foto tersebut kemudian ramai dan riuh komentar, Ardi Kansu misalnya, ia berkomentar "Sunat aja kagak kok dapat gelar sunan..situ sehat..." [Apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: