Dinobatkan Sebagai Taman Paling Beracun di Dunia, Jangan Coba-coba Petik Daun di Taman Ini






(Foto: smithsonianmag.com)


Apikepol.com - Sebuah taman biasanya identik dengan tumbuhan yang indah dengan berbagai macam warna bunga bermekaran. Namun bagaimana jadinya jika sebuah taman dibuat khusus untuk tanaman beracun yang mematikan?


Taman yang didirikan oleh Jane Percy pada tahun 2005 di Northumberland, Inggris ini bisa dibilang taman paling mematikan. Bagaimana tidak, taman ini memiliki koleksi lebih dari 100 tanaman beracun.

smithsonianmag.com

Taman ini terletak didalam Taman Alnwick yang memang khusus didedikasikan untuk tanaman beracun. Pada pintu masuk menuju area taman beracun ini pun diberi tanda peringatan mengancam "Tanaman ini bisa membunuh".

Pada awalnya Jane hanya diminta untuk melakukan sesuatu dengan padang tandus di daerah Northumberland, tahun 1995 Jane pun berhasil menciptakan Taman Alnwick yang berhasil menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia pada setiap tahunnya.

Untuk membuat inovasi baru pada tamannya tersebut muncul ide Jane untuk membuat taman beracun. Ia berkeliling dunia untuk mengumpulkan 100 spesies tanaman beracun yang sekarang menjadi bagian dari penguni di Taman Alnwick-nya.

smithsonianmag.com

Pengunjung yang memasuki area taman beracun dilarang secara keras untuk menyentuh, mencium, salah satu tanaman yang berada disana. Meski sudah ada papan peringatan dan larangan kepada pengunjung, pernah terjadi insiden tujuh orang pingsan akibat asap beracun dari tanaman pada musim panas tahun 2013.

Bagaimana viewers, tertarik mengunjungi 'Taman Mematikan' ini?

[Sumber: smithsonianmag.com/log.viva.co.id]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: