Jadilah Pemimpin Yang Merangkul Bukan Memukul






Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan agar jamaah Majelis Rasullulah bisa menjadi pemenang yang mengayomi masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Takbir Akbar Majelis Rasulullah dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta (Senin malam, 24/4).

Menurut Anies, seorang pemenang pastinya bisa mengayomi, seorang pemenang pastinya merangkul dan bukan malah memukul. Hal itu untuk menjadikan Ibu Kota Jakarta menjadi lebih damai dan sejuk.

"Jika saudara-saudara merasa menjadi pemenang kita tunjukkan pemenang bisa mengayomi. Pemenang bisa merangkul bukan memukul, jadilah pemenang yang membentuk ahlak. Mari membuat Jakarta lebih damai karana umat Islam menebar kedamaian," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies sempat menyatakan keinginannya untuk membuka kantor pemerintahan DKI Jakarta sebagai tempat kegiatan keagamaan bagi majelis taklim. Sebab, hal itu belum pernah dilakukan oleh gubernur-gubernur sebelumnya.

"Kemarin kita berhadapan dengan sesuatu besar tetapi niat kita membela yang lemah, insya Allah mendapat rahmat," ujar Anies.

Anies pun meminta agar jamaah Majelis Rasulullah mendoakan dirinya dan pasangan Sandiaga Uno bisa menjaga amanah yang diberikan masyarakat Jakarta selama lima tahun ke depan. (rmol) [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: