Soal Video Kampaye Melecehkan Islam, Tim Pemenangan Ahok: Mengungkap Kebenaran kok Blunder?






Soal Video Kampaye Melecehkan Islam, Tim Pemenangan Ahok: Mengungkap Kebenaran kok Blunder?

Juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni tidak merasa khawatir video kampanye yang diberi caption #BeragamItuBasukiDjarot bakal menjadi blunder bagi pasangan petahana itu.


Video kampanye itu sempat menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, muncul tagar #KampanyeAhokJahat. Namun, ada juga netizen yang mendukung video itu.

“Kenapa blunder? Mengungkap kebenaran kok blunder?” kata Toni saat dikonfirmasi, Senin (10/4).

Toni menyatakan, video itu menceritakan fakta historis Indonesia sebagai suatu bangsa. Menurut dia, dalam penggalan sejarah Indonesia, selalu ada provokator yang mengancam mencabik-cabik tenun kebangsaan.

Misalnya saja, dengan adanya spanduk bertuliskan Ganyang Cina. “Spanduk Ganyang Cina misalkan sering ada di aksi-aksi belakangan ini. Itu kan fakta,” tutur Toni. seperti dikutip Jpnn.com

Sebelumnya Sampah video visual yang dihadirkan oleh pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan cawagub Djarot Saiful Hidayat mengundang kemarahan umat Islam.

Dalam opening video tersebut ditampilkan kerusuhan. Ibu dan anak ketakutan dengan aksi vandalisme yang dilakukan oleh sekelompok orang berpeci dan berjubah putih. Dipertontonkan dengan kasar seolah membenci etnis tertentu.  Dilihat dari kacamata pesan komunikasi, visual-visual, dan gambar itu mengirim sebuah makna teror.

"Sudah hilang kepercayaan diri Ahok untuk beradu gagasan, ini kampanye ala islamophobia," kata netizen Eko Widodo. [dari berbagai sumber: apikepol.com]

 

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: