"Ahok dan Ridwan Kamil ini Sejenis: Selalu Pakai Isu SARA demi Popularitas"







"Ahok dan Ridwan Kamil ini Sejenis: Selalu Pakai Isu SARA demi Popularitas"

Opini Bangsa - Gaya calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Nasdem, Ridwan Kamil, mirip dengan gaya Basuki Tjahaja Purnama dalam berkampanye. Yakni, selalu menggunakan isu SARA untuk mendongkrak popularitas.

Kesimpulan itu disampaikan aktivis politik Umar Syadat Hasibuan melalui akun Twitter @Umar_Hasibuan. “Ahok dan Ridwan Kamil ini sejenis selalu pakai isyu SARA. Yang begini yang bikin eneq bin lebay,” tegas @Umar_Hasibuan.

Menurut Umar, gaya kampanye dengan menggunakan isu SARA adalah gaya kampungan. “Curhat kemana-mana kalau dia diserang isyu SARA. Helooooo sudah makan belum? hari gini masih saja suka mainkan isyu SARA buat menang di Pilkada. Kampungan,” tegas @Umar_Hasibuan.

Umar mengingatkan, dengan menggunakan isu SARA, pada akhirnya umat Islam yang dituduh SARA. “Sebel gue kalau ada yang suka mainkan isyu SARA. Endingnya nanti Ummat Islam lagi yang dituduh SARA. Gak ada isyu lain apa selain SARA,” tulis @Umar_Hasibuan.

Seperti dirilis merdeka (28/04), Ridwan Kamil mengaku sudah mulai diserang isu agama. Emil menyayangkan merebaknya isu di media sosial, terkait penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah non-Muslim sepanjang dirinya menjabat sebagai wali kota.

Emil pun merasa difitnah dengan munculnya isu tersebut. Menurutnya sepanjang dirinya menjadi wali kota, pihaknya baru mengeluarkan 10 izin rumah ibadah yang terdiri dari lima masjid, tiga gereja dan dua vihara.

Emil menyebut jika isu SARA yang dihembuskan tersebut berkaitan dengan pencalonannya dalam Pilgub Jabar. Sebab isu tersebut dihembuskan oleh orang-orang dari partai politik.

"Karena (fitnah itu) datang dari mulut-mulut ketua partai. Karena datangnya dari sana dan tadi malam informasinya. Padahal sudah diklarifikasi dua minggu lalu masih terus beredar dan diembus-embuskan, maka masuk definisi difitnah," ucap Emil tanpa menyebut ketua partai yang dimaksud menyebar fitnah. [opinibangsa.id / ito]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: