Bandelnya, Ahokers Berkerudung Ikutan Gelar Aksi di Depan Gereja, Usai Diusir dari Mako Brimob







Nasional.in ~ Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nampaknya masih belum bosan menggelar aksi. Setelah diusir dari halaman gerbang utama Mako Brimob, kini mereka berunjuk rasa di depan Gereja GBIB Gideon.

Lokasi Gereja GBIB Gideon sendiri persis berada di samping Mako Brimob. Dalam aksinya, massa pendukung Ahok ini berteriak agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu dibebaskan.

Seakan belum puas, para massa juga bernyanyi secara lantang. Suara mereka pun terdengar hingga pos pengamanan gerbang utama Mako Brimob.

Ketika hari mulai beranjak malam, massa aksi mulai menyalakan lilin. Hal ini dilakukan mereka sebagai bentuk keprihatinan atas penahanan Ahok.

Di sisi lain, aparat kepolisian tampak kerepotan mengawal aksi pendukung Ahok di depan Gereja GBIB. Sebab kegiatan mereka memakan sebagian badan Jalan Komjen M Yasin. Buntutnya arus lalu lintas jalan di sekitar lokasi menjadi tersendat.

Sekadar informasi, aksi yang dilakukan pendukung Ahok di area halaman gerbang utama Mako Brimob sempat diusir oleh petugas brimob.

Pasalnya, aksi yang mereka lakukan bertepatan dengan peringatan Hari Raya Waisak. Dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat Dimuka Umum, unjuk rasa memang tidak bisa digelar ketika perayaan hari besar agama.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : kriminalitas.com 



[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: