Hadapi Banding Ahok, Ini Langkah yang Akan Dilakukan GNPF kepada PT DKI







Hadapi Banding Ahok, Ini Langkah yang Akan Dilakukan GNPF kepada PT DKI

Opini Bangsa - Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan mendatangi gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

Ketua tim Advokasi GNPF MUI, Nasrulloh Nasution mengatakan, tujuan pihaknya adalah untuk memberikan dukungan kepada Hakim Pengadilan Tinggi DKI yang akan menangani banding Basuki T. Purnama (Ahok) agar dapat bekerja secara independen.

“Ya surat dukungan aja sih kepada Majelis Hakim yang nanti akan dibentuk supaya independen dan berkomitmen pada penegakan hukum,” kata Nasrulloh saat dihubungi Kriminalitas.com, Jumat (12/5/2017).

Nasrulloh berharap Majelis Hakim nantinya tidak akan mengabulkan permohonan Ahok dan tim kuasa hukumnya yang ingin menangguhkan penahanan Ahok agar menjadi tahanan kota.

“Kita ingin supaya tidak dikabulkan karena ini untuk penegakan hukum,” tegas Nasrulloh.

Dia menambahkan bahwa yang akan mendatangi Pengadilan Tinggi DKI hanyalah perwakilan anggota tim Advokasi. Sedangkan dia dan beberapa pimpinan GNPF MUI lainnya dipastikan tak hadir.

“Saya dan Pak Kapitra kebetulan ada agenda. Jadi perwakilan saja karena kami cuma mau anter surat aja, nggak ada audiensi,” pungkasnya. [opinibangsa.id / kml]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: