Tak Berpihak ke Rakyat, Amien Rais Desak Jokowi Akhiri Freeport








Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Amien Rais mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dianggap tak berpihak pada kepentingan rakyat.
Salah satu kebijakan yang disinggung ya ialah perihal perpanjangan kontrak Freeport yang ada di Papua.
“Saya mengajak Pak Jokowi bersama rakyat untuk mengakhiri di Freeport dan Mahakam karena bukan berpihak ke rakyat,” kata Amien Rais di kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).
Menurutnya, perpanjangan kontrak Freeport yang dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk pemerasan sumber daya alam oleh pihak asing yang seharusnya dinikmati oleh Indonesia.
“Tahun 2021, empat tahun lagi kontrak dengan freeport selesai, jangan diperpanjang lagi. Karena itu tambang emas terbesar di muka bumi yang justru dimanfaatkan orang asing. Kita hanya dapat 1 persen royalti. Nggak masuk akal,” terangnya.
Desakan untuk menghentikan Freeport menurutnya beralasan. Pasalnya, ada aroma perpanjangan kontrak Freeport yang akan dilakukan oleh menteri ESDM saat ini, Ignasius Jonan.
“Itu si Jonan dan Arcandra sepertinya mau perpanjang kontrak itu, sehingga di Papua itu masih terus berjalan. harusnya diakhiri, dan itu kan nggak ngelanggar apa-apa,” lanjutnya.
“Kan nggak ngelanggar karena memang sudah jatuh tempo, harus kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Jonan dan Arcandra seprtinya ada geleng angguk untuk memperpanjang lagi,” tegasnya.





[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: