Tim Anies-Sandi Akan Laporkan Situs "Gerilyapolitik.com" ke Kepolisian








Tim hukum dari calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan melaporkan pengelola dari situs gerilyapolitik.com ke kepolisian.

Hal itu dilakukan setelah mereka mendapatkan surat keputusan dari Dewan Pers yang menyatakan bahwa gerilyapolitik.com bukan merupakan produk jurnalistik.

Anggota tim hukum Anies-Sandi, Yupen Hadi, menyatakan bahwa ada dua opsi yang rencananya akan mereka lakukan.

Selain melapor ke kepolisian, mereka berencana mengajukan usulan pemblokiran situs ke Kemenkominfo.

"Karena setelah ditelusuri banyak kejanggalan terkait aspek konten dan administratif situs yang dinilai memberikan berita hoax pada saat kampanye Anies-Sandi," kata Yupen melalui keterangan tertulisnya, Rabu (31/5/2017).

Yupen menyatakan, jika nantinya jadi melapor ke kepolisian, mereka berharap kepolisian dapat berperan aktif untuk melacak orang dibalik situs gerilyapolitik.com.

Dari penelusuran yang dilakukan, kata Yupen, admin dari situs gerilyapolitik.com telah menggunakan IP palsu yang beralamat di Kanada.

"Kami berharap dengan penindakan tegas admin gerilyapolitik.com sebagai peringatan keras bagi situs lain yang serupa agar tidak melakukan aktivitas yang memperkeruh suasana dan menebarkan fitnah," ujar Yupen. (ks)



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: