Jenderal Tito: Saya Bakal Copot Polisi yang Takut Hadapi Persekusi dan Intimidasi!








Tindakan persekusi disertai intimidasi yang belakangan terjadi di Indonesia menjadi perhatian serius oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Untuk kejadian persekusi di Jakarta Timur, ia mengaku mengapresiasi kinerja kepolisian yang menangani. Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan insiden yang terjadi di Solok, Sumatera Barat.
Mantan Kapolda Metro Jaya ini justru mengancam jajaran kepolisian Polres Solok jika tidak berlaku tegas terhadap persekusi yang menimpa Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok.
“Saya sudah beberapa kali menegur Kapoldanya untuk melindungi warga dari tindakan persekusi. Bahkan sudah saya sampaikan, kalo saya anggap nanti penilaian saya Kapolres di Solok lemah, takut, ya saya ganti. Ganti dengan yang berani dan tegas” kata Jenderal Tito saat berada di kediaman Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).
Menurutnya, dengan terjadinya tindak persekusi belakangan ini, pihaknya akan melakukan monitoring lebih ketat melalui monitoring siber.
“Kami memiliki elemen-elemen untuk internet patrol, dan juga nanti saya perintahkan untuk membuka saluran yang di siber,” tegasnya.
“Kalau nanti ada yang merasa diancam, apalagi dengan kekerasan fisik, maka silakan melaporkan ke kepolisian, kita akan berikan perlindungan,” lanjutnya.
Hal tersebut juga berlaku kepada jajaran kepolisian setempat untuk memberi perlindungan terhadap warganya. Jika tak becus, ia tak segan-segan untuk mencopot aparat yang berwenang.
“Polisi yang tidak berani (menindak), tidak segan-segan untuk mencari dan mengganti orang yang lebih tegas, saya pikir itu,” tutupnya.
sumber : kriminalitas




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: