Jokowi: Pemerintah Pasti Menindak Tegas Komunisme dan Gerakan Anti-Pancasila








Presiden Joko Widodo kembali menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi pihak yang ingin mengoyak Pancasila.

Pemerintah, menurut Jokowi, akan bertindak tegas pada organisasi dan gerakan yang ingin menggoyahkan nilai-nilai Pancasila dan menganut paham komunisme.

"Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti-NKRI, anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia," kata Jokowi saat memimpin upacara hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Ia mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk menguatkan Pancasila. Salah satu upayanya adalah membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pemberantasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan, dan berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengalaman nilai-nilai Pancasila," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengajak semua pihak bersatu menjaga nilai-nilai Pancasila di Indonesia. Ceramah keagamaan hingga perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dari Pancasila.

"Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan bahu-membahu, bergotong-royong demi kemajuan Indonesia," tandas mantan gubernur DKI tersebut. [tsc]



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: