Petasan Berbalut Mushaf Alquran Ternyata ‘Made In’ Sukoharjo








Petasan yang selongsongnya berbalut mushaf Alquran ternyata dibuat di Sukoharjo. Seusai diproduksi, selongsong tersebut dikirim ke Madiun, untuk diisi bahan pembuat petasan.
“Hasil penyelidikan awal, selongsong kembang apinya dibuat di Sukoharjo, tapi setelah itu dikirim ke Madiun, untuk diisi bahannya,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djarod Padakova, saat dihubungi Kriminalitas.com, Jumat (2/6/2017).
Untuk asal-usul kertas mushaf Alquran, lanjut dia, hingga saat ini masih ditelusuri. Dia juga heran kenapa sampai bisa menjadi bahan pembuat petasan.
“Seluruh jajaran sudah diintruksikan Kapolda untuk melakukan penyelidikan terkait temuan ini di wilayahnya masing-masing, untuk Semarang sudah diamankan semua,” imbuhnya.
Terkait isu sara yang rentan timbul akibat temuan ini, pihaknya sudah melakukan antisipasi. Yakni dengan melakukan pengamanan lebih dan melakukan sosialisasi.
“Warga tak perlu risau, Polda Jateng sedang mengusutnya hingga tuntas, doakan cepat selesai,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polsek Pedurungan Semarang menemukan adanya kertas petasan berbalut mushaf Alquran. Temuan ini berdasarkan laporan warga yang sebelumnya bermain petasan tersebut.

Atas laporan ini, petugas melakukan penyelidikan, hingga akhirnya memperoleh informasi, petasan itu dibeli dari sebuah toko petasan di sekitar Pasar Johar.

sumber: kriminalitas





[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: