Dana Infrastruktur Tidak Mungkin Utang Terus, Jokowi Minta Anak BUMN Segera IPO








Presiden Joko Widodo mendorong anak-anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk segera melakukan penjualan saham umum perdana (initial public offering) atau IPO.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan untuk pembiayaan besar membangun infrastruktur dalam negeri. Kata Jokowi, pembangunan infrastruktur ini tidak boleh melulu menggunakan dana pinjaman.

"Kita mendorong terutama anak-anak perusahaan BUMN agar juga bisa segera listing (pencatatan saham) karena kita butuh pembiayaan yang besar untuk membangun infrasktruktur, tidak mungkin semuanya dilakukan dengan peminjaman," jelas Jokowi saat meninjau Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (4/7).

Dalam kunjungan ini, Jokowi turut mengapresiasi peningkatan nilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) BEI, meski secara garis besar IHSG masih fluktuatif.

"Tapi artinya apa? Pasar menilai negara kita, Indonesia ini memiliki prospek yang bagus untuk berinvestasi," pungkasnya seperti dikutip laman Setkab. 

sumber : rmol





[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: