Ini Komentar Fadli Zon Soal Anak dan Cucu Presiden Jokowi Ikut Kunjungan Kenegaraan








Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyikapi kabar turut sertanya keluarga Presiden Jokowi dalam penerbangan kenegaraan ke Turki belum lama ini. Jika biasanya hanya didampingi Ibu Negara, kali ini Presiden terlihat memboyong ketiga anak, menantu sulung, dan bahkan cucunya. 

Menurut Fadli, anggota keluarga Presiden memang berhak mendapatkan sejumlah fasilitas tertentu. Akan tetapi, penggunaan fasilitas khusus tersebut tetap memiliki ketentuan tersendiri secara protokoler. Oleh karena itu, Presiden semestinya bisa mengambil keputusan yang bijaksana. 

Ia pun menyayangkan kejadian yang sudah terlanjur menjadi sorotan publik tersebut. "Apalagi ini dilakukan secara mencolok," kata Fadli dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (7/7).

Fadli kemudian mencontohkan bagaimana Presiden Soeharto tidak pernah membawa anak dan cucu dalam penerbangan kenegaraan kecuali memang ada hal yang betul-betul mendesak.



Selain itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga mengingatkan pemerintah, dalam hal ini Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, untuk segera mengambil sikap agar tidak terjadi kebingungan di masyarakat. 



"Harus segera ditegaskan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, jangan sampai abu-abu. Ini tidak bagus bagi agenda reformasi birokrasi kita," ujarnya lagi.

sumber : jitunews




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: