Penetapan Tersangka Setnov Dinilai Kemenangan bagi Rakyat Indonesia








Penetapan Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP diapresiasi sejumlah pihak. Penetapan tersangka ini dinilai sebagai langkah membanggakan yang dilakukan KPK.
“Kenapa ini membanggakan, karena dia selalu lolos dalam proses hukum sejak era orde baru hingga terakhir dalam kasus papa minta saham,” kata Ketua Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Senin (17/7/2017).
Petrus melanjutkan, KPK sudah membuktikan bahwa mereka independen dan berjalan sesuai koridor meskipun diadang dengan berbagai upaya pelemahan.
“Mereka mampu menjaga jati dirinya lembaga lembaga penegak hukum yang sulit diintervensi termasuk melalui Pansus Hak Angket KPK,” kata Petrus.
“Ini merupakan kemenangan rakyat dalam perjuangan mendudukan setiap warga negara sama di hadapan hukum,” tuturnya lagi.
Dia menambahkan, penetapan Setnov sebagai tersangka membuktikan dukungan rakyat terhadap KPK selama ini tidak sia-sia. KPK dinilai memegang amanat rakyat yang mendukungnya.
“Namun di mata KPK, tidak ada seorangpun warga negara yang diberikan karpet merah termasuk bagi orang yang merasa paling kuat di negeri ini,” tutup Petrus.


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: