Perppu Ormas ‘Sungguh Terlalu’, Rhoma Irama: Seharusnya Diawali dengan Dialog








Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menyayangkan langkah pemerintah yang menerbitkan Perppu Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).
Menurut Raja Dangdut yang populer dengan jargon ‘sungguh terlalu’ itu seharusnya pemerintah mendahulukan dialog dengan pemangku kepentingan terkait untuk menerbitkan Perppu tersebut.
“Seharusnya ada dialog lah. Diawali dengan dialog,” ujarnya saat menghadiri Halal bi Halal yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).
Menurut Rhoma, pembubaran Ormas dalam Perppu Nomor 17 yang memungkinkan pemerintah bisa bubarkan ormas tanpa mekanisme pengadilan justru dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.
“Biasanya kan pembubaran Ormas melalui Pengadilan supaya jangan ada spekulasi-spekulasi,” tuturnya sembari berlalu menuju mobilnya.
sumber : kriminalitas


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: