Tips Memilih Apartemen Terbaik agar Kamu Tidak Salah Pilih






  Yes  Muslim  - Memiliki hunian idaman merupakan dambaan semua orang. Apalagi jika kamu baru saja berubah status dari single menjadi married, tentu yang kamu butuhkan adalah sedikit privasi agar bebas berduaan dengan pasangan kamu.



Namun sayangnya, harga rumah saat ini tidaklah murah, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah, itupun letaknya di luar Jakarta. Agar bisa mendapatkan hunian murah di lokasi strategis, sebagian orang memilih tinggal di apartemen.
Saat ini keberadaan apartemen mulai merambah ke kota-kota di sekitar Jakarta, harganya yang masih terjangkau, serta kepraktisan dan fasilitas yang lengkap membuat sebagian anak muda mulai beralih ke apartemen.
Agar tidak salah pilih, simak tips memilih apartemen berikut ini
1. Fasilitas
Tips membeli apartemen yang pertama adalah Fasilitas. Kenali fasilitas-fasilitas umum disekitar tempat Anda tinggal seperti stasiun LRT, halte bus, rumah sakit, kantor polisi, sekolah, kampus, minimarket, pusat perbelanjaan, dan pusat perkantoran. Pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung kebutuhan anda dan keluarga.
Adanya integrasi apartemen dengan Light Rail Transit atau LRT, membuat Anda tidak perlu lagi khawatir akan terkena macet, waktu yang Anda butuhkan untuk pergi ke kantor menjadi lebih singkat. Selain itu dengan menggunakan LRT Anda akan menghemat biaya bensin dan tol serta dapat mengurangi jumlah polusi yang ada, bukankah itu hal yang baik bagi lingkungan kita? Selain itu dengan menggunakan LRT juga Anda termasuk yang mendukung Apartemen dengan konsep TOD.
2. Pelajari Rekam Jejak Developer
Jika Anda membeli sebuah apartemen, Anda 100% bergantung pada developer. Banyak kasus bangunan apartemen yang ditinggal terlantar karena developer bermasalah. Anda dapat mencari tahu kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).
Salah satu developer terpecaya yang telah membangun banyak apartemen dan perumahan adalah HK Realtindo, project yang sedang dibangun oleh HK Realtindo antara lain, apartemen olympic Residence Sentul, Apartemen H Residence at Soetta, dan Apartemen Sapphire.
3. Sertifikat Bangunan
Tips membeli apartemen yang ketiga adalah Sertifikat Bangunan. Jika Anda ingin membeli apartemen, jangan lupa untuk meneliti tentang sertifikat dan legalitas bangunan. Anda perlu mengetahui dan memeriksa Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Peruntukan Tanah (SIPPT). Lakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait sebelum Anda memutuskan membeli apartemen.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !





[Yess/Apikepol]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i] Tips Memilih Apartemen Terbaik agar Kamu Tidak Salah Pilih YES MUSLIM

Membicarakan Nikmat Allah termasuk Syukur Nikmat sedangkan melupakan/mengingkarinya merupakan kufur Nikmat (HR. Ahmad)

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: