Tragis! Parpol Makin Senang Bantuan Dana Partai Naik, Rakyat Makin Miskin








Seluruh fraksi di DPR RI akhirnya menyetujui kenaikan bantuan keuangan Partai Politik. Kenaikan dana parpol hampir sepuluh kali lipat dari sebelumnya.

Kenaikan dana parpol ini mengundang reaksi keras dari banyak kalangan. Pengamat politik Umar Syadat Hasibuan di akun Twitter @Umar_Hasibuan menulis: “Rakyat makin miskin parpol malah makin senang. #Tragis.”

Kepada intelijen, pengamat politik Muhammad Huda menegaskan, menaikkan dana parpol tidak lebih dari upaya ‘menyuap’ partai politik dengan ‘menggarong’ uang negara.

"Jokowi perlu dukungan partai di Pilpres 2017, maka partai disogok dengan menaikkan dana bantuan dari pemerintah," tegas Huda kepada intelijen (05/07). 

Di sisi lain, kata Huda, tak ada jaminan, peningkatan dana parpol membuat partai politik tidak korupsi.  "Anggota partai politik yang duduk di legislatif tetap korupsi walaupun ada dana partai, karena selama ini ada semacam setoran ke parpol dari anggota dewan," papar Huda. 

Sesuai rencana, Pemerintah akan menaikkan dana bantuan untuk parpol dari Rp 108 menjadi Rp 1.000 per satu perolehan suara saat Pemilu. [ito]


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: