Geger, Bendera Merah Putih Milik Sejumah Warga Tiba-tiba Dilucuti








Nasional.in ~ Sejumlah warga Komplek Cipageran, Blok D RW 25, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi digegerkan dengan raibnya bendera merah putih yang di sejumlah penghuni rumah.

Entah didasari keisengan atau memang berniat mencuri bendera-bendera tersebut, namun warga mengaku kejadian ini bukan kali pertama terjadi.

Salah seorang warga, Arif Marsudi (50) menuturkan, di dua rumah warga bendera yang dipasang pada sebuah tiang hilang dengan meninggalkan ikatannya saja. Warga menduga orang tak bertanggung jawab sengaja menarik bagian bendera hingga putus dari tiangnya.

"Hari Rabu siang seingat saya masih ada. Waktu mau solat magrib ke masjid, juga masih ada. Nah pulang dari masjid bendera sudah tidak ada, tinggal tiangnya saja," ungkap Arif saat ditemui, Kamis (10/8), dilansir RMol Jabar (Jawa Pos Grup).

Menurutnya, kejadian hilangnya bendera yang dipasang warga bukan kali pertama terjadi, seingatnya kejadian serupa pernah terjadi di tahun 2012 lalu.

"Pernah dulu tahun 2012, waktu itu kejadiannya justru siang hari. Dulu dilepas secara rapi, kalau sekarang kan entah dipotong atau ditarik paksa," ceritanya.

Sementara itu Ketua RW 25 Kelurahan Cipageran, Nandang Wawan membenarkan peristiwa hilangnya bendera diketahui saat ramai diperbincangkan grup Whatsapp warga.

Setelah adanya laporan kehilangan bendera dari masyarakat, kata Nandang, lantas dirinya langsung mengecek ke sejumlah rumah warga yang merasa kehilangan bendera.

"Yang inisiatif melaporkan ke kepolisian itu sebetulnya Ketua RT 03, yang memang jadi lokasi kejadian kehilangan," bebernya.

Nandang menuturkan, kondisi di sekitar wilayahnya tampak memang sepi sejak pagi hingga sore bahkan malam hari lantaran mayoritas penduduknya merupakan pekerja kantoran.

"Kalau keamanan sebetulnya aktif, dan bahkan disini ada CCTV juga. Jadi nanti biar Kapolsek yang memeriksa CCTV, biar jelas siapa pelakunya. Kalau hanya anak-anak yang iseng, ya paling dinasehati saja," tegasnya.

Menurutnya, kejadian kehilangan bendera meskipun bukan barang yang mahal, namun lebih karena bendera merupakan lambang negara yang penuh dengan unsur sejarah dan perjuangan.

"Kalau masalah bendera gak seberapa, cuma kan ini lambang negara. Kata Polisi yang datang ke wilayah kita, ya memang tidak bisa dibiarkan," pungkasnya.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : jawapos.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: