Makin Panas, Anak Buah Prabowo Balas Lagi Omongan Sekjen PDIP Soal PKI








Nasional.in ~  Perang komentar antara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono belum selesai. Terutama soal Hasto yang meradang karena partai berlambang banteng moncong putih sering disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Arief menyebut, Hasto seharusnya tidak antikritik.

"Terkait PDIP yang sering dikaitkan dengan PKI, seharusnya menjadi sebuah koreksi bagi PDIP. Kok bisa PDIP yang merupakan partai berideologi Pancasila sampai dikaitkan dengan PKI," ujar Arief melalui keterangan tertulis, Selasa (1/7).

Dia menuturkan, keberadaan PKI sendiri memang sudah selesai. Karena itu, Arief meminta jangan karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mengritik UU Pemilu dikira ambisi untuk menjadi presiden. "Kok Hasto sebagai sekjen partai antikritik sih," imbuhnya.

Menurut Arief, biasanya sifat PKI itu antikritik dan melanggar konstitusi. Untuk itu wajar sehingga PDIP sering disamakan dengan PKI seperti keluhan Hasto kepada media saat menanggapi pernyataan Prabowo di Cikeas.

"Sebab sifat dasar PKI bertindak tanpa otak dan kurang waras. Serta melanggar konstitusi dan menipu rakyat dengan jargon kerakyatan," tegasnya.

Terkait UU Pemilu, menurut dia, persyaratan presidential threshold 20 persen sudah jelas menghilangkan hak konstitusi pemilih pemula pada Pilpres 2019.

Untuk itu, Arief mengatakan PDIP jangan salah tanggap. Dirinya tidak menuduh  PDIP sama dengan PKI. Tapi akibat pemaksaan kehendak dalam PT 20 persen itu jadi sering disamakan dengan PKI.

"Coba lebih sadar dan jangan memaksakan kehendak di luar kewarasan maka tuduhan terhadap PDIP dikaitkan dengan PKI pasti tidak ada," pungkas Arief.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : jawapos.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: