Besok Presidium Alumni 212 Unjuk Rasa di Gedung DPR, Berikut Tuntutannya







Besok Presidium Alumni 212 Unjuk Rasa di Gedung DPR, Berikut Tuntutannya

Berita Islam 24H - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengabarkan, sudah menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa 229 yang akan digelar oleh Presidium Alumni 212 di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Dalam surat itu tertera ada tiga tuntutan yang bakal disuarakan, di antaranya meminta Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dicabut dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Ketiga mengitervensi Polri untuk tidak mengkriminalisasi ulama," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/9/2017).

Argo mengabarkan, dalam demo kali ini massa aksi mengkondisikan diri di Masjid DPR/MPR bukan Masjid Istiqlal. Diharapkan aksi berlangsung secara tertib dan apabila ingin menemui pimpinan DPR/MPR sebaiknya mengutus perwakilan.

"Di dalam surat itu titik kumpul ada di dekat Masjid DPR/MPR. Sasarannya, aksi di Gedung DPR/MPR," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis telah menyampaikan, ada sekira 20 ribu personel untuk mengawal aksi tersebut. Bahkan ia mendatangkan Brimob Nusantara sebanyak 50 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang sudah tiba di Jakarta. [beritaislam24h.info / okz]


Terimakasih sudah membaca artikel: Besok Presidium Alumni 212 Unjuk Rasa di Gedung DPR, Berikut Tuntutannya

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: