Jajang C Noer Akan Menolak Jika Ditawari Gabung Remake Film G30S/PKI, Ini Alasannya







Jajang C Noer Akan Menolak Jika Ditawari Gabung Remake Film G30S/PKI, Ini Alasannya

Berita Islam 24H - Film Pengkhianatan G 30 S/PKI yang mengudara pada 1984 disebut-sebut akan digarap dengan versi terbaru. Karya Arifin C Noer ini kabarnya akan diproduksi ulang dengan konsep lebih kekinian.

Namun meskipun pernah terlibat dalam pembuatan film Pengkhianatan G 30 S/PKI, aktris kawakan Jajang C Noer dengan tegas menolak jika ada tawaran untuk bergabung di film remake-nya nanti.

"(Kalau dilibatkan jadi penulis) enggak (mau). Enggak gampang," kata Jajang saat dijumpai di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Pasalnya, istri Arifin ini tahu pasti film tersebut bakal kembali menuai beragam kontroversi dari berbagai kalangan. Meski tak ikut bergabung, ia menungkap akan tetap mendukung apabila wacana pembuatan ulang film tersebut benar adanya.

"Pokoknya enggak mau lagi. Saya tahu itu akan kontroversi lagi," sambungnya.

Dalam penuturannya, Jajang sempat didaulat sebagai pencatatan adegan di film Pengkhianatan G 30 S/PKI. Pro kontra yang terus berdatangan kala itu membuat Jajang ogah terlibat lebih jauh lagi.

Hanya saja, terlepas dari itu semua, pemain Laskar Pelangi ini tetap mempersilahkan apabila pegiat film ingin membuat G 30 S/PKI dengan kemasan berbeda dari sebelumnya.

"Terserah. Semua macem-macem. Intrepetasinya macem-macem. Visinya macem-macem," imbuhnya.

"Yang penting sesuai dengan cerita itu. Dengan apa yang terjadi dan dibuat dengan sungguh-sungguh. Untuk pengadegan penting sekali. Itu kalo sembarangan itu enggak akan nyampe ke penonton. Itu penting sekali. Properti dan jangan sampai kacang garuda. Nanti kacau. Buyar," tambahnya.

Wacana pembuatan remake film Pengkhianatan G 30 S/PKI sendiri disampaikan oleh Presiden RI, Jokowi. Dalam pidatonya belum lama ini, Jokowi berharap dalam rangka memperingati peristiwa tersebut bisa dibuatkan versi baru agar dapat ditonton generasi milenial. [beritaislam24h.info / okz]


Terimakasih sudah membaca artikel: Jajang C Noer Akan Menolak Jika Ditawari Gabung Remake Film G30S/PKI, Ini Alasannya

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: