Nyelekit Banget! Kritik Tokoh GMPG ke Sekjen Golkar








Nasional.in ~ Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) terus bereaksi keras atas pemecatan Ahmad Doli Kurnia dari kepengurusan partai berlambang pohon beringin itu. Apalagi, pemecatan itu disampaikan Idrus Marham dalam acara peluncuran bukunya yang bertajuk "Keutamaan Jokowi".

"Apa yang dilakukan Idrus Marham kemarin dalam menyampaikan berita pemecatan Saudara Ahmad Doli Kurnia menunjukkan dia seperti politisi yang tidak punya adab politik," ujar Anggota GMPG Sirajuddin A Wahab di Jakarta, Minggu (3/9).

Katanya, masih ingat dalam ingatan pada 2014, Idrus juga memecat Agung Laksono (AL) dan anggota yang sebagian besar adalah pimpinan Kosgoro 1957. Pemecatan iu dilakukan karena saat itu Agung mendukung Joko Widodi-Jusuf Kalla sebagai pasangan capres-cawapres.

"Nah sekarang dia (Idrus) memecat saudara Doli dalam suasana memuja muji Jokowi setinggi langit, di mana dalam Pilpres yang lalu dia menjelek-jelekkan Jokowi dan malah memecat pendukungnya, karena saat itu dia sebagai tim sukses inti pasangan Prabowo-Hatta," ulasnya.

Lantas Sirajuddin menduga, ada ambisi Idrus untuk diangkat jadi menteri dalam isu reshuffle kabinet akhir-akhir ini. "Padahal dulu dia juga pernah mengatakan ke publik, bahwa dia hanya akan mau jadi menteri bila presidennya adalah Aburizal Bakrie," sindirnya.

Selanjutnya, yang juga aneh dan kontradiktif lagi menurut dia adalah, kalau Idrus benar-benar paham dan jujur, bicara tentang keutamaan Jokowi. Salah satunya bahwa Jokowi sangat tegas dan kuat dalam memberantas korupsi, tentu berbanding terbalik.

Sebab, saat ini Idrus menjadi orang yang sangat terdepan membela Setya Novanto yang sudah jadi tersangka korupsi e-KTP. "Jadi, sekali lagi tampak dengan jelas, ada ketidak konsistenan dan kemunafikan antara pikiran, ucapan, dan tindakannya," sebutnya.

Menurutnya, Idrus menghalalkan segala cara hanya untuk memenangkan kepentingan pribadinya saja. "Golkar rusak citranya, merosot elektabilitasnya, dan dianggap bunker koruptor, Idrus tidak perduli dan merasa nyaman-nyaman saja," pungkas Sirajuddin. (dna)

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : jawapos.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: