Panglima TNI: Cuma Presiden Jokowi yang Tahu Saya Miskomunikasi atau Tidak







Panglima TNI: Cuma Presiden Jokowi yang Tahu Saya Miskomunikasi atau Tidak

Berita Islam 24H - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terus menjadi sorotan pasca pernyataannya soal penyelundupan ribuan senjata viral di media sosial. Bahkan banyak yang menilai jenderal bintang empat itu sudah miskomunikasi dengan rekan kerjanya.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Gatot menjawab dengan tenang. Pasalnya, pihak yang menentukan apakah informasi yang disampaikannya miskomunikasi atau tidak, hanya Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Yang tahu miskomunikasi atau tidak hanya Presiden saya. Itu saya pegang," kata Gatot saat ditemui usai menghadiri acara bertema 'Pancasila dan Integrasi Bangsa' yang diselenggarakan fraksi PKS, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Sebab pasca pernyataannya viral, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto langsung mengklarifikasi informasi Gatot Nurmantyo. Dia menganggap, ucapan Panglima TNI merupakan bentuk miskomunikasi.

Pasalnya, tidak ada satu pun institusi yang melakukan pengadaan senjata secara ilegal. Adapun senjata yang ternyata berjumlah 500 itu dibeli oleh Badan Intelijen Negara (BIN) untuk keperluan sekolah.

Ketika begitu, Gatot tetap menghargai pernyataan menteri kabinet Jokowi yang telah menuduhnya miskomunikasi.

"Kalau dibilang miskomnikasi ya saya terima," lanjutnya.

Dia juga memastikan, hubungan TNI dengan institusi negara lain tetap berjalan baik pasca informasi soal pengadaan senjata ilegal bocor ke media massa.

"Baik-baik saja. Tapi saya sampaikan dalam satu negara ada aturan. Saya hanya meluruskan saja," pungkasnya.

Adapun dari informasi ini, Gatot sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya dia enggan membeberkan rincian dari materi yang disampaikannya kepada Presiden. [beritaislam24h.info / kml]


Terimakasih sudah membaca artikel: Panglima TNI: Cuma Presiden Jokowi yang Tahu Saya Miskomunikasi atau Tidak

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: