Soal ‘Pertemuan’ Dirumah Kepala BIN, Begini Tanggapan Ketua PDIP








Nasional.in ~  Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Parreira, membantah ada instruksi partainya kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menekan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Tersiar kabar bahwa Kepala BIN, Budi Gunawan, memanggil Lukas Enembe ke kediamannya pada Selasa pekan lalu. Tujuannya meminta Lukas mengamankan suara Joko Widodo dan PDIP di Papua untuk 2019.

Lukas juga dipertemukan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Sumatera Utara (eks Kapolda Papua) Paulus Waterpauw membahas Pilkada Papua tahun depan. Lukas diarahkan Kepala BIN untuk berpasangan dengan Paulus yang katanya sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

“Sekarang kan informasi itu dari mana? Setahu saya tidak ada instruksi seperti itu,” ujar Andreas ketika dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/9).

Andreas juga mengatakan, isu tekanan terhadap Gubernur Papua tidak disinggung dalam rapat kepartaian pada Kamis kemarin (14/9).

“PDIP kemarin rapat sehari dan tidak ada sama sekali yang menyinggung itu. Karena, menurut saya, agak aneh juga muncul sebuah info tanpa sumber yang jelas,” jelasnya.

Soal foto pertemuan Gubernur Papua, Kepala BIN, Kapolri dan Kapolda Sumut yang diduga dari pertemuan tersebut, Andreas mengaku belum melihatnya. Padahal, foto tersebut sudah diberitakan oleh redaksi dan beredar pula di media sosial.

“Saya pun belum melihat (fotonya). Kalau begini kan repot menilainya,” terang anggota Komisi I DPR itu.

Kemarin redaksi meminta klarifikasi Lukas atas kabar itu. Dia hanya menegaskan informasi tersebut hoax, begitu pula foto-foto dari pertemuan itu.

Redaksi juga sudah menghubungi pihak BIN, namun mereka belum bersedia mengeluarkan pernyataan resmi.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : rmol.co


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: