TRAGIS! Tronton rem blong tabrak 12 motor & 2 mobil di Semarang, 1 orang tewas








Nasional.in ~ Truk tronton tabrak 12 motor dan 2 unit mobil di Jalan Raya Walisongo, Kawasan Mangkang, Kota Semarang, Jateng, Selasa (12/9) malam. Akibatnya, Kartinah (24), seorang buruh pabrik garmen di Karanganyar, Kecamatan Tugu, Kota Semarang tewas dalam kondisi mengenaskan usai terlindas truk tronton bermuatan ratusan gerobak sorong.

Kartinah merupakan warga warga Trucuk, Klaten, Jateng yang kos dan bekerja di sekitar tempat kejadian kecelakaan.

Dari informasi yang dihimpun merdeka.com, kecelakaan berawal saat Budi (57) warga Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang mengemudikan tronton dari Jakarta menuju ke Surabaya. Namun, saat sampai di tempat kejadian yang berada di jalur pantura itu rem truk mengalami blong.

"Tahu-tahu glondor, begitu los (rem blong) saya reflek membanting setir ke arah kiri supaya menabrak bahu jalan trotoar dan mobil glempang. Namun, ternyata ada banyak sepeda motor yang tertabrak," aku Budi.

Budi mengaku jika beberapa korban akibat ditabrak truknya banyak yang jatuh dan terpental. Sampai akhirnya melindas korban Kartinah (24) yang baru saja pulang dari pabrik untuk kekosanya di Puncaksari, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang.

Usai kecelakaan, korban Kartinah tewas yang merupakan buruh pabrik garmen John Glock di Kawasan Karanganyar, Tugu dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya remuk dan bagian kepalanya luka parah akibat dilindas truk yang dikemudikan Budi dan dikerneti Ilyas yang juga warga Kota Semarang.

Kemudian, belasan sepeda motor yang ditabrak di antaranya Honda Beat bernopol H 5131 ASE, Mio H 4750 KO, Supra G 3433 KH, Vario K 6037 VT Vario, Revo H 4820 NN, Vario H 3151 BCG, Supra H 6393 AG, Beat H 2599 AVG, Supra H 2408 VP, Revo H 3480 HP, Beat H 5721 AKG dan Mio-Z H 5140 LS Mio Z yang diboncengi korban Kartinah dan dikemudikan rekannya Dwi Setiawan warga Kaligawe, Kota Semarang.

Kemudian, dua mobil Avanza dan Inova dalam kondisi penyok pada bagian belakangnya karena tertabrak oleh sekira lima motor yang terjepit oleh truk tronton yang remnya blong tersebut.

Usai kecelakaan, kondisi lalu lintas di sepanjang jalur pantura Jakarta menuju ke Semarang sempat mengalami macet total sekira dua jam lebih. Bahkan, rombongan Menpora Imam Nachrowi yang melintas harus mengambil jalur melawan arus untuk menuju ke Kota Semarang guna membuka even Popnas malam ini.

Kemudian, belasan korban luka akibat kecelakaan itu langsung dievakuasi dan dilarikan oleh warga dan petugas Satlantas Polrestabes Semarang ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Tugu Kota Semarang untuk menjalani perawatan. Demikian juga jenazah Kartinah korban kecelakaan saat ini sudah disemayamkan di kamar mayat RSUD Tugu Kota Semarang.

Sopir truk tronton, Budi yang menyerahkan diri ke Mapolsek Tugu Kota Semarang sudah digelandang oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang ke kantor untuk menjalani pemeriksaan. Saat ini kasus kecelakaan karambol ini masih ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang. [ded]

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : merdeka.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: