Bantu Pengungsi Gunung Agung Bali, HILMI-FPI dan PA 212 Gelontorkan 2,5 Ton Beras







Bantu Pengungsi Gunung Agung Bali, HILMI-FPI dan PA 212 Gelontorkan 2,5 Ton Beras

Berita Islam 24H - Presidium Aksi 212 bekerja sama dengan Hilal Merah Indonesia (HILMI) sayap juang Front Pembela Islam (FPI) dan DPW FPI Banyuwangi, melakukan aksi kemanusiaan pemberian bantuan untuk pengungsi Gunung Agung di Bali.

Sebanyak 811 jiwa pengungsi yang terbagi di 5 posko bencana Gunung Agung Bali dari Desa Tegal Lingga, Kecamatan Karangasem, menerima bantuan dari Presidium Aksi 212-HILMI FPI-DPW FPI Banyuwangi pimpinan H Agus.

Bantuan berupa 2,5 ton beras, 36 dus mi instan, dan 26 peti telur. Diserahkan langsung oleh Ketua Presidium Aksi 212, KH Slamet Ma’arif, kepada Gede Sudarsa selaku Kepala Desa Tegal Lingga beserta para pemuda.

Penyerahan itu didampingi oleh Danramil, Kanit Polsek Karangasem, anggota DPRD, dan tokoh adat, serta ratusan pengungsi.

Saat menerima bantuan, Gede Sudarsa mengatakan, pada umumnya korban bencana merasa haru dan mengucapkan terima kasih kepada Presidium 212 dan HILMI-FPI, yang bertindak tanggap dan cepat dalam menanggulangi bencana.

“Bantuan umat Islam ini salah satunya digalang saat Aksi Umat Islam 299 pada Jumat, 29 September lalu di depan gedung DPR/MPR (Jakarta),” demikian rilis laman resmi HILMI FPI, Ahad (08/10/2017). [beritaislam24h.info / htl]


Terimakasih sudah membaca artikel: Bantu Pengungsi Gunung Agung Bali, HILMI-FPI dan PA 212 Gelontorkan 2,5 Ton Beras

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: