Istana Kerajaan Arab Saudi Diserang, Dua Pengawal Tewas







Istana Kerajaan Arab Saudi Diserang, Dua Pengawal Tewas

Berita Islam 24H - Seorang pria bersenjata menyerang Istana Kerajaan Arab Saudi di Jeddah, Sabtu (7/10/2017) pekan lalu.

Serangan tersebut terjadi pada pukul 03.15 waktu setempat, ketika seorang pria mulai menembaki pos tersebut dari sebuah mobil bermerk Hyundai.

Akibat serangan tersebut, dua penjaga dilaporkan tewas sementara tiga lainnya mengalami luka-luka. Penyerang Istana Kerajaan Arab Saudi itu sendiri ditembak mati dalam tragedi itu. Pria tersebut diduga menyerang istana dengan senjata Kalashnikov dan bom Molotov.

“Dalam aksinya, dia menggunakan senjata laras panjang Kalashnikov dan bom molotov,” bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri lansir Al-Arabiya.

Menurut seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri, penyerang istana tersebut diidentifikasi bernama Mansour al-Amri, 28, yang merupakan warga negara Arab Saudi.

Amri dilaporkan melepaskan tembakan senjata api melalui kendaraannya di luar pos penjagaan sebelah barat pintu gerbang menuju Istana Salam.

“Pengawal Kerajaan menembak mati pelaku di tempat,” tulis keterangan itu.

Saat tragedi penyerangan terjadi, Raja Salman tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Manspur al-Turki, mengatakan kepada televisi al-Arabiya, Amri tidak memiliki catatan kriminal atau orang yang memiliki hubungan dengan kelompok bersenjata.

“Kami masih mendalami motifasi Amri melakukan serangan tersebut,” kata Turki.

Istana tersebut merupakan tempat keluarga kerajaan melakukan pertemuan selama musim panas, berada di antara Jalan King Abdulaziz dan Jalan Andalusia di depan tepi pantai Laut merah. [beritaislam24h.info / ipc]


Terimakasih sudah membaca artikel: Istana Kerajaan Arab Saudi Diserang, Dua Pengawal Tewas

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: