Jaga NKRI, Jokowi Ingatkan Bahaya Medsos







Jaga NKRI, Jokowi Ingatkan Bahaya Medsos

Berita Islam 24H - Presiden RI Jokowi mengingatkan, bahwa negara Indonesia merupakan negara besar yang memiliki jumlah muslim terbesar di dunia. Indonesia, memiliki 258 juta penduduk.

“Dalam setiap kesempatan di Internasional selalu disampaikan mengenai kondisi Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia,” ujarnya saat berada di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Ahad (8/10) siang.

Indonesia, kata mantan Walikota Solo ini, juga memiliki 17.000 pulau yang tersebar di 34 propinsi, 516 kab/kota. Sedangkan di Sumenep saja terdapat 126 pulau. Indonesia juga memiliki 714 suku yang berbeda ditambah dengan 1.100 bahasa lokal yang berbeda.

Dengan jumlah penduduk dan wilayah yang majemuk dan beragam tersebut, Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk terus menjaga kerukunan, kebersamaan dan kekompakan.

“Jangan sampai ada yang besar gara-gara gesekan kecil. Hati-hati dengan media sosial. Di situ banyak isu, banyak hoax atau berita bohong. Jangan segera dipercaya. Kalau terlalu percaya maka dengan mudah diadu domba,” tegasnya. [beritaislam24h.info / swc]


Terimakasih sudah membaca artikel: Jaga NKRI, Jokowi Ingatkan Bahaya Medsos

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: