Subhanallah.. Ustadz Abdul Somad Bisa Menyatukan Negeri Serumpun, Indonesia, Malaysia dan Bruney Darussalam






Subhanallah.. Ustadz Abdul Somad Bisa Menyatukan Negeri Serumpun, Indonesia, Malaysia dan Bruney Darussalam
Ustadz H. Abdul Somad Bersama Al-Ustadz Azhar Idrus Uama besar Malaysia

Beritaislamterbaru.org - Ulama asal Riau ustadz H.Abdul Somad namanya kian melambung setelah videonya banyak yang viral di laman sosial media, baik youtube, facebook maupun instagram.

Ulama yang pernah belajar S1 Al-Azhar, Mesir dan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko tersebut videonya sering menghiasi di beranda facebook netizen terutama di Indonesia, Malaysia dan Bruney Darussalam.

Tampilan yang sangat sederhana, ceramahnya yang lembut, santun, mudah dimengerti menjadi idola umat Islam Indonesia yang mayoritas bermadzhab Syafi'ie. Namun adakalanya beliau juga terlihat keras dan tegas. Misalnya saat ditanya jama'ah apakah Biksu Myanmar Boleh dibunuh? beliaupun menjawab dengan tegas.

berikut videonya:


Bolehkah Biksu Myanmar Dibunuh? Ustadz H... oleh BerkahEmpat

Beberapa hari terkhir, Redaktur mengamati dan melihat beliau sedang berada di Serawak Malaysia. Tak kalah dengan Indonesia saat ceramah yang selalu dihadiri jama'ah yang membludrag, di Malaysia jama'ahpun tampak membludrag terlihat dari streaming yang yang disiarkan di laman facebook.

Beliaupun sempat mengatakan dalam ceramahnya, agar orang tua jangan melarang anaknya untuk mempelajari bahasa asing, semisal, Bahasa Inggris, Rusia, Cepang ataupun China.

Beliau sangat menganjurkan generasi muda Islam untuk senantiasa menuntut Ilmu untuk kejayaan Islam, beliau mengatakan bahwa selama ini ceramahnya hanya banyak dilihat orang-orang Indonesia, Singapura, Malaysia dan Bruney Darussalam saja.

Beliau berharap, andaisaja generasi Islam pandai-pandai bahasa asing, bisa menerjemahkan ceramah beliau ke dalam bahasa lain. "luar biasa kalau ceramah saya di lihat donald Trumb" kelakar Ustadz Abdul somad yang disambut tawa jama'ah.

Kamipun teringat beberapa bulan terakhir, insiden salah cetak bendera terbalik saat seagame di Malaysia menjadi ajang cacimaki antar kedua negara yang mustinya tak perlu terjadi.

Karena kita tak tau yang sebenarnya, bisa saja hal tersebut sengaja dihembuskan untuk memecahkan persatuan Umat Islam yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan Malaysia.

Karena Umat Islam di dalam Hadits dijelaskan ibarat satu tubuh, mereka bersatu dan saling menyayangi.

“Perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam”. (HR. Muslim).

Di dalam Al-Qur'an Allah juga menjelaskan agar umat Islam senantiasa berpegang teguh kepada Islam dan tidak bercerai berai.

"Dan berpeganglah kamu sekalian kepada tali (agama) Allah dengan berjama’ah dan janganlah kamu bercerai berai." Qs Ali Imran : 103

Wallahu a'lam bish showwab.

Bito

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: