Prabowo: Terima Kasih Sambutan Luar Biasa Rakyat Pamekasan







GELORA.CO - Capres Prabowo Subianto menyambangi Ponpes Mambaul Ulum, Bata-bata, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Prabowo menegaskan kedatangannya bukan untuk berkampanye. 

"Kedatangan saya ke sini bukanlah untuk kampanye, melainkan untuk bersilahturahmi dengan rakyat Pamekasan," ujar Prabowo, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/2/2019). 

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada warga dan santri serta para ulama Pamekasan atas sambutan luar biasa yang diterimanya. 

"Terima kasih atas sambutan luar biasa rakyat Pamekasan ini. Terima kasih banyak Pak Kiai atas sambutannya yang diberikan kepada saya dan rombongan," katanya. 

Sementara itu, Kiai Tohir dalam sambutannya juga mengucap syukur atas kehadiran Prabowo ke ponpesnya. Dia juga menjelaskan lokasi silaturahmi dipindah lantaran terganjal aturan. 

"Selamat datang, Pak Prabowo, di Ponpes Bata-bata ini. Sebelumnya, kami ingin menjelaskan bahwa acara sebetulnya ada di lapangan luar sana, tapi karena ada dinamika, maka sehingga dipindahkan ke tempat yang sempit ini. Kami mohon maaf sebanyak-banyaknya," ungkap Kiai Tohir. 

Senada dengan Prabowo, kiai kharismatik asal Pamekasan ini menegaskan acara tersebut bukanlah acara kampanye, melainkan acara silahturahmi dan doa kebangsaan bersama Prabowo Subianto. Tujuannya agar Indonesia keluar dari krisis identitas saat ini serta diberi keselamatan oleh Allah SWT. 

"Acara ini bukanlah kampanye, tetapi acara ini silahturahmi antara beliau (Prabowo Subianto) dengan kami pengurus Ponpes, para ulama, dan masyarakat Pamekasan serta doa kebangsaan. Kenapa harus ada doa kebangsaan, karena Indonesia saat ini sedang mengalami krisis akhlak, krisis ekonomi, dan kemudian krisis ini dan itu, karena itu kita berdoa agar bangsa kita diberi keselamatan oleh Allah SWT," tuturnya. 

Sebelumnya, Prabowo mendapat sambutan meriah dari warga dan santri di Pamekasan. Massa tampak memenuhi sepanjang jalan menuju ponpes untuk menyambut kedatangan Ketum Gerindra itu. Mereka juga tampak mengacungkan salam dua jari sambil meneriakkan nama 'Prabowo'.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo. Takbir, Allahu Akbar, Takbir, Allahu Akbar. Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak para santri. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: