Jokowi Bicara 4 Mata dengan Megawati dan Try Sutrisno di Istana







GELORA.CO - Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Pertemuan itu digelar setelah perolehan Jokowi unggul dari pesaingnya, Prabowo Subianto berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU, dini hari tadi.

Kedatangan Megawati tampak didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sebelum bertemu Jokowi, Megawati tampak menunggu di ruang tunggu bersama mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Jokowi langsung menjemput Megawati yang berada di dalam ruang tunggu. Kemudian keduanya terlihat masuk dalam ruang kerja Kepala Negara . Pertemuan antara Megawati dan Jokowi dilakukan empat mata.

Selanjutnya, selang beberapa menit, Jokowi juga menjemput Try Sutrisno yang juga berada di ruang tunggu Istana Merdeka.

Sebelumnya, Jokowi mengaku bersyukur terkait proses penghitungan suara nasional yang telah diselesaikan KPU.

"Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT. Rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya. Baik dalam pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakekat rakyat berdaulat," ujar Jokowi saat blusukan dengan Ma'ruf Amin di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih dirinya dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

"Saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada atas kepercayaan yamg diberikan kepada kami berdua," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi menegaskan kepercayaan dan amanah dari rakyat akan diwujudkan dalam prorgam pembangunan adil dan merata .

"Kepercayaan dan amanah rakyat tersebut akan kami wujudkan dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air Indonesia," tandasnya

Diketahui, KPU telah menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2019. Hasilnya pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin unggul 55,50 persen atau sebanyak 85.607.362 dari total nasional. Sementara jumlah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga nomor urut 02 sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen dari total nasional. [sra]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: