Kata Ahok SMA 8 Gak Bakalan Banjir, Nyatanya Pagi Ini Banjir 70 cm








Letnan Jenderal TNI Johannes Puki Kecil Suryo Prabowo adalah seorang tokoh militer dan politisi Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia dan Wakil Gubernur Timor Timur. Wikipedia.

Suryo Prabowo memang dikenal sering mengkritisi Ahok, dalam akun facebooknya kali ini ia mengomentari tentang banjir  di SMA 8.

Dalam berita yang dilansir Kompas.com, Ahok sempat sesumbar "Sekarang Enggak Ada Cerita SMA 8 Banjir"

Soal tanggul laut sepanjang 3,8 kilometer di Jakarta Utara. Tanggul laut itu ada di Cilincing, Tanjung Priok, Muara Angke dan Muara Baru.

Lewat pembangunan itu, Ahok yakin Jakarta akan terbebas dari banjir. Salah satu contoh konkretnya adalah berkurangnya genangan di Jakarta meskipun dalam keadaan hujan deras.

Contoh nyatanya, kata Ahok, adalah di SMAN 8 Jakarta. Dulu banjir SMAN 8 Jakarta tergolong parah. Meskipun tak hujan, tapi akan banjir bila mendapat kiriman dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Sekarang kan nggak ada cerita lagi SMA 8 banjir,” katanya.

Berita: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/11/26/14413161/ahok.sekarang.enggak.ada.cerita.sma.8.banjir

Namun kenyataannya sekarang "SMA 8 Bukit Duri Direndam Banjir 70 Cm, Arus Deras "

Seperti diberitakan tempo.co, banjir setinggi 70 sentimeter merendam gedung SMA Negeri 8 di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Air dari luapan Sungai Ciliwung masuk sejak Kamis, 16 Februari 2017 pukul 02.00 WIB.

Kepala Sekolah Agusman Anwar yang tiba di sekolah pukul 05.30 WIB menyaksikan ketinggian air belum juga surut, malahan arusnya makin deras. "Jalan di depan dan sekeliling sekolah tidak bisa lagi dilalui kendaraan bermotor. Jaringan listrik  juga dimatikan," kata Agusman dalam penjelasan resminya yang disebarkan melalui media sosial WhatsApp orang tua.

Wakil Kepala SMAN 8 Bidang Sarana dan Prasarana Teguh Prianto menjelaskan ruang kelas yang terendam air adalah kelas X (A sampai G), XI (A-F) dan XII IPA. Banjir setinggi 70 cm juga merendam ruang Sasana Krida, OSIS, Komite Sekolah, kantin dan piket. Masjid sekolah terendam sedalam 15 cm.

Teguh Prianto sudah ada di sekolah sejak Rabu malam, 15 Februari 2017 setelah ada informasi bahwa Bendung Katulampa di hulu Sungai Ciliwung berada dalam status siaga 2.  "Biasanya kalau sudah siaga 2 di Katulampa, sekolah kami selalu kebanjiran," katanya.

Baca beritanya: https://m.tempo.co/read/news/2017/02/16/214847052/sma-8-bukit-duri-direndam-banjir-70-cm-arus-deras









Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: