Ironis! Periksa Djan Faridz Di Rumahnya, Bawaslu Sudah Tak Punya Harga Diri







Ironis! Periksa Djan Faridz Di Rumahnya, Bawaslu Sudah Tak Punya Harga Diri

Opini Bangsa - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta dianggap telah merendahkan derajatnya sendiri.

Hal tersebut disampaikan pengamat politik dan anggaran, Uchok Sky Khadafi, menanggapi pemeriksaan yang dilakukan Bawaslu DKI terhadap Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, yang dilakukan di rumah pengusaha PLTU itu, di Jalan Talang Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) lalu.

"Sangat kecewa sama bawaslu. Masa pemeriksaan Djan Faridz dilakukan di rumahnya. Mana harga diri seorang pengawas pemilu yang punya wenang penuh dalam pemeriksaan?" kata Uchok kepada wartawan, Senin (10/4).

Dikatakan Uchok, semestinya Bawaslu DKI "menyeret" paksa Djan Faridz untuk diperiksa. Bukan justru "bertamu" ke rumah Djan Faridz.

"Harusnya dipanggil paksa ke kantor Bawaslu, jangan mau Bawaslu ke rumahnya (Djan Faridz)," kata Uchok.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengaku kalau pihaknya sudah memeriksa Djan Faridz terkait aksi bagi-bagi duit di kampanye Ahok-Djarot, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/3).

Pengakuan Mimah, pemeriksaan dilakukan di rumah Djan Faridz, Jalan Talang Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) lalu.

Mimah berdalih pemeriksaan terhadap pengusaha PLTU itu dilakukan di rumahnya karena Bawaslu membutuhkan keterangan yang bersangkutan dengan segera.

"Karena beliau pelakunya, maka kita membutuhkan keterangannya segera," ujar Mimah.

Namun, Mimah enggan membocorkan sanksi maupun hasil pemeriksaan terhadap Djan Faridz. [opinibangsa.id / rmol]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: