Komentar Prabowo soal Video Kontroversi Ahok-Djarot







Komentar Prabowo soal Video Kontroversi Ahok-Djarot

Opini Bangsa - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meminta masyarakat di Jakarta untuk menjaga kedamaian menjelang pencoblosan Pilgub DKI, 19 April mendatang.

Hal ini dia katakan setelah video kampanye calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menimbulan kontroversi. Karena diduga telah mendeskriditkan Islam yang tidak terima adanya keberangaman.

"Kami imbau marilah (masyarakat) semua cari kebaikan dan kesejukan jangan mencemarkan atau memfitnah orang lain atau kelompok lain," tegas Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (10/4) malam.

Sekadar informasi, lewat akun Twitter resmi Ahok @basuki_btp, dirinya merilis sebuah video kampanye bertema keberagaman. Video berdurasi 2 menit itu berisi suara pidato Djarot saat 'Konser Gue 2', dengan gambaran sekelompok orang yang sedang demonstrasi.

Yang memunculkan kontroversi adalah, beberapa orang menggunakan serban dan peci karena dinilai menyudutkan Islam di Indonesia, seolah-olah mereka intoleran dan pro terhadap keberagaman. Pasalnya dalam video itu ada spanduk bertuliskan 'Ganyang Cina'. [opinibangsa.id / jpc]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: