Beredar Screenshot Pesan Untuk Kapolda Paksakan Kasus Chat Habib-Firza, Polisi Buru-buru Bilang Ini Hoax






Umatuna.com - Sebuah screenshot percakapan WhatsApp mengatasnamakan Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Agro Yuono dengan Kapolri beredar di media sosial.

Percakapan itu terkait penanganan kasus chat mesum Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama Firza Husein.

"Angkat lagi chat HRS, saya takut justru jadi bumerang untuk kita, karena sudah beredar video klarifikasi Anonymous bahwa mereka membantah telah meretas WA HRS, Pak Tito," begitu bunyi pesan WhatsApp yang beredar itu.

"Di INewsTV juga Abah pakar telematika telah memaparkan analisinya dengan rinci bahwa chat & percakapan itu hoax."

Abah adalah nama panggilan Abimanyu Wahyu Hidayat.

Dalam screenshot percakapan itu, muncul nama Kombes Yuwono. Kemudian, pesan kepada Kombes Yuwono berlanjut.

"Intimidasi sj si Firza & Emma, paksa mereka mengakui bahwa itu memang chatnya Firza, kita sdh biasa kan melakukan itu?" jawab orang yang disebut-sebut Tito Karnavian dalam chat tersebut.

"Pkny lakukan sj tugasmu. Metro TV @ Kompas TV sdh d siapkan untuk melakukan framing. Hoax yang diulang-ulang akan dianggap benar. Yg ptg Rizieq jatuh kredibilitasnya d mata publik."

Screenshot percakapan Whatsapp mengatasnamakan Kombes Argo dengan Kapolri Tito Karnavian diupload ke instagram oleh akun muslim_cyber1, hari Rabu (18/5) pagi. Foto diberi caption, "Nih bukti chatan pak.TITO KARNAVIAN dengan kombes pol YUWONO. Mereka panik dan akan mengintimidasi FIRZA dan akan memaksa FIRZA buat mengakui dengan paksa bahwa chatan yang di lakukan dengan HRS itu asli, padahal ketauan sendiri mereka panik dan takut ketahuan kalo chatan itu hanya di buat-buat".

Redaksi melakukan konfirmasi kepada para pihak yang disebutkan dalam kicauan @muslim_cyber1. Konfirmasi akan disampaikan dalam berita lainny. (rmoljakarta)

Di laman akun Divisi Humas Polri di Instagram ,polisi buru-buru membantah, bahwa screenshoot ini adala hoax[Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: