Coba Bela GP Ansor soal Persekusi, Alissa Wahid Dibungkam oleh Muslimah Ini







Coba Bela GP Ansor soal Persekusi, Alissa Wahid Dibungkam oleh Muslimah Ini

Opini Bangsa - Belakangan isu Persekusi menjadi hangat dibicarakan. Di lini masa media sosial banyak ditemukan para pejabat, pengamat, politisi, pemuka agama sampai netizen berdiskusi tentang Perkusi.

Mengutip laman Wikipedia, berikut defisini dari Persekusi:

“Persekusi (bahasa Inggris: persecution) adalah perlakuan buruk atau penganiyaan secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain, khususnya karena suku, agama, atau pandangan politik.”

Alissa Wahid (Anak Alm Gusdur) ternyata ikut bicara tentang persekusi di media sosial twitter dan langsung mengundang perhatian netizen ketika Alissa coba membela aksi pembubaran pengajian yang dilakukan Banser GP Ansor.

“Banser juga nggak ujug2 nggruduk pengajian. Pasti tabayun & musyawarah jauh sebelum acara mulai. Kalau kesepakatan dikhianati, ya ditegur,” tulis @AlissaWahid (1/6) dilaman Twitter.




Sontak, kicauan Alissa tersebut menjadi pemantik para netizen untuk berkomentar. Karena pada faktanya, bukanlah seperti itu. Banser GP Ansor tidak melakukan seperti apa yang disebutkan Alissa.

“musyawarah sblm acara?? Yg beneeerrr??? Kalo ngasih peringatan dan ngancem bubarin, itu musyawarah?,” komentar akun muslimah @ronavioleta yang juga melampirkan gambar kicauan Alissa dan surat pernyataan GP Ansor melakukan pembubaran.




Terkait dengan data dan pertanyaan tersebut, Alissa Wahid tampak tidak berkomentar alias terbungkam.

Selain itu, ada juga ditemukan para netizen yang ikut berkomentar tapi tetap tidak mendapat respon dari Alissa.




“Kesepakatan ya mbak @AlissaWahid ? Bener nich? Kesepakatan apa “kesepakatan”? apa intimidasi? Emang Banser sbg apa kok ada kesepakatan?,” tanya akun @EmhadyZ tanpa mendapat jawaban dari Alissa. [opinibangsa.id / pkn]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: