Jika Dapat Restu Prabowo, Gatot Bisa Saja 'Jungkalkan' Jokowi di Pilpres 2019








Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memang sudah memiliki keinginan untuk turun gelanggang pada Pemilu Presiden 2019.
Meski demikian, Pangi melihat masih ada kendala bagi Gatot untuk memuluskan niatan nyapres itu. Permasalahannya adalah apakah ada partai politik yang ingin mengusungnya, pasalnya, Gatot tidak memiliki kendaraan politik.
“Saya kira kemungkinan Gatot diusung parpol tetap masih punya kans sepanjang elektibilitasnya dan trend dia menanjak terus,” ujar Pangi kepada Kriminalitas.com, Sabtu (17/6/2017).
Menurutnya, bukan tidak mungkin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi tiket Pilpres kepada Gatot.
“Karena kan Gatot belum punya partai,” ucap Direktur Eksekutif Voxpol Center ini.
Pasalnya, mungkin saja Prabowo melirik Gatot karena menganggap Gatot merupakan lawan tanding yang sebanding dengan Presiden Joko Widodo.
“Yang membuat Jokowi jatuh bertetuk lutut atau menyalip dan menenggelamkan Jokowi. Kans itu ada apabila dia diusung parpol, amunisi yang cukup dan elektibilitas terus menanjak,” pungkasnya.

sumber : kriminalitas




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: