Jusuf Rizal: Mau Nggak Kyai Said Dipenjara dengan Tuduhan Dicari-cari?








Pernyataan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj terkait keberadaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi, memunculkan reaksi beragam. Tidak sedikit yang menyesalkan pernyataan Kyai Said itu.

Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Jusuf Rizal, turut mengecam pernyataan Kyai Said.  “Substansinya bukan berani atau tidak. Hukum adil atau tidak. Jika tidak adil tentu rakyat melawan. Said Agil mau gak dipenjara dengan tuduhan dicari-cari,” tulis Jusuf Rizal di akun Twitter @HMJUSUFRIZAL.

Seperti dikutip detik (07/06), KH Said Aqill Siroj menyayangkan sikap Habib Rizieq yang tetap bertahan di Arab Saudi. "Kalau gentle, hadapi dong konsekuensinya apa pun. Saya misalkan, saya berbuat, saya bertanggung jawab. Ngapain lari? Hidup sekali saja kok lari?" ujar Kyai Said di kediaman Setya Novanto  (07/06).

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Ustadz Ansufri Idrus Sambo mengatakan mungkin Habib Rizieq akan merayakan Idul Fitri di Arab Saudi. "Iya (Lebaran di Arab Saudi). Kecuali pihak Komnas HAM bisa memediasi kasus tersebut. Kalau bisa, besok pun Habib bisa pulang," jelas Ansufri (07/06).

Semula Habib Rizieq direncanakan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadan atau 12 Juni mendatang.  Habib Rizieq kini tengah mengurus visa untuk memperpanjang izin tinggal di Arab Saudi. [ito]



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: