Punya Intelijen yang Kuat, Parmusi Dukung Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Teroris








DPR kini masih membahas revisi UU Terorisme. Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) pun mendukung wacana pelibatan TNI dalam pemberantasan teroris sebagaimana diusulkan dalam revisi UU tersebut.

"Kalau pelibatan TNI dalam UU terorisme itu saya setuju, pelibatan TNI nya ya," kata Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam saat berbincang dengan Okezone, Kamis(1/6/2017).

Meski demikian, Usamah juga menolak beberapa hal dari pada pelibatan angkatan bersenjata ini, salah satunya soal celah terjadinya represifitas aparat.

"Tetapi kalau konten di dalam undang-undangnya saya enggak setuju, karena begitu mudah aparat diberi keleluasaan untuk menangkap, memberikan peluang melakukan langkah reporesif. Tetapi kalau pelibatannya saya setuju," tandasnya.

Ia melanjutkan, pelibatan TNI dalam memberantas terorisme sangat penting untuk dilakukan, mengingat korps loreng itu memiliki daya intelijen yang kuat. Sehingga bisa melakukan deteksi dini bilamana ada gerakan-gerakan yang mengarah pada teror.

"TNI harus kita akui punya daya intelijen yang kuat karena terlatih dan teritori yang kuat, sehingga dia bisa mengendus adanya kemungkinan aksi terorisme lebih awal untuk pencegahan. Pelibatannya tidak apa-apa, tetapi jangan diberi ruang untuk melakukan langkah represif. Itu kita tentang," tutup Usamah. 

sumber : okezone




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: