Hari Pertama Masuk Kerja, 1527 PNS DKI Ketahuan Bolos








Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika,  mengungkapkan jumlah PNS DKI yang ketahuan membolos tanpa keterangan hari ini berjumlah 1527 orang.

Menurutnya, hal ini bisa disebabkan karena faktor absensi yang offline atau kendala jaringan. “Berdasar inspeksi absensi kita ada 1.527 PNS yang belum terdeteksi apakah hadir atau tidak hadir. Ada faktor absensi yang mungkin ofline atau bersoal dengan jaringan,” jelas Agus, di Balaikota Jakarta, Senin (3/6/2017).

Agus mengaku akan terus mengapdate tingkat ketidakhadiran pegawai DKI. Update terakhir akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

“Kita akan update lagi pada pukul satu dan terakhir pukul 16:00. Pukul 16:00 lah nanti kita akan mengetahui berapa jumlah pegawai yang betul-betul tidak hadir. Jumlahnya pasti menurun,” imbuhnya.

Agus menjelaskan dari total 70.628 pegawai DKI Jakarta, pegawai yang tidak hadir dengan keterangan sebanyak 1071 pegawai, diantaranya dengan keterangan izin sebanyak 10 pegawai, sakit 69 pegawi, cuti tahunan 187, cuti besar 8, cuti diluar tanggungan 1, cuti bersalin 131 dan bertugas di luar 352 pegawai.

Sementara pegawai tidak hadir tanpa menyertakan keterangan sebanyak 1527 pegawai. Agus mengatakan akan memberikan sanksi bagi pegawai yang bolos ini dengan pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) selama satu bulan.(Fq/PB)

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: