Heboh Presiden Jokowi Ajak Anak Cucu dalam Kunjungan ke Jerman, 'Sindiran' pun Diterimanya






Umatuna.com - Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik memberikan sindiran keras terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak seluruh keluarga intinya dalam kunjungan kerja ke Jerman.

Ia mengicaukan sindirannya di akun Twitter pribadinya, @ranabaja pada Kamis (6/7/2017).

Tak segan-segan ia 'menyindir' cara Jokowi mendidik keluarganya dengan sebutan unik.

Karena sebelumnya, Jokowi pernah mengajak seluruh keluarganya ke Taman Margasatwa Ragunan untuk berlibur, sementara kini ia memboyong anak dan menantu serta cucunya plesir dibiayai negara.

"Pak Jokowi punya cara unik mendidik keluarga.

Kemarin ke Ragunan nonton gorila.

Kini boyong anak menantu cucu pelesir dibiayai negara." kicau Rachland Nashidik pada akun Twitter-nya.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga 'menyindir' masalah biaya tiket Taman Margasatwa Ragunan yang terbilang murah, sementara plesir dengan biaya negara tiketnya gratis dan juga mengenai prinsip berhemat yang menjadi teladan Jokowi.

"Kenapa Lebaran bawa keluarga ke Ragunan, Jokowi menjawab: tiketnya murah. Kalau bawa keluarga pelesir dengan biaya negara? Tiketnya gratis." kicau Rachland Nashidik.

"Berhemat prinsip utama berbisnis. Mungkin teladan itu diunjuk Jokowi pada keluarga saat bawa anak cucu pelesir dalam kunjungan kenegaraan." kicau Rachland Nashidik pada akun Twitter-nya.

Tentunya 'sindiran-sindiran' ini pun menuai komentar-komentar pro dan kontra dari para warganet.

"Mohon maaf pak, walau saya kritis pada rezim saat ini, tapi saya lihat presiden sebelumnya melakukan hal yang sama" tulis akun @roedysetiady.

"Pak Nganu ingin tingkatkan pemakaian pesawat. Lebih efisien dinaikan 20 orang keluarganya daripada hanya dia dan istrinya. Efisiensi anggaran negara!" tulis akun @DoubleEshate.

"Bung, tolong sampaikan terima kasih kami kepada Bapak SBY yang telah membeli pesawat Kepresidenan. Hari-hari ini Presiden dan keluarganya menikmatinya" tulis akun @gunaditaufiq.

"Bukannya tidak dilarang Presiden membawa keluarga saat kunjungan kenegaraan ke luar negeri, bang?" tulis akun @Torry70.

Diberitakan sebelumnya, pekan ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), akan mengunjungi dua negara yaitu Turki dan Jerman.

Presiden Jokowi dan rombongan melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ke Turki, Rabu (5/7/2017).

Melansir dari Tribunnews.com, berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kunjungan Jokowi ke Turki merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta pada tahun 2015 yang lalu.

Kesempatan ini akan dimanfaatkan Presiden untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang.

Seperti di bidang ekonomi, industri strategis, hingga pemberantasan terorisme.

Lanjut pada tanggal 7 hingga 8 Juli 2017, Presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman.

Di KTT, nantinya Presiden akan menyampaikan pesan agar G20 dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan global, terutama dalam menghadapi ancaman terorisme di mana Presiden akan menjadi pembicara utama pada sesi itu.

Lawatannya kali ini Jokowi ditemani oleh seluruh keluarga intinya.

Melansir dari Tribunnews.com, hal ini diketahui saat Kaesang terpantau dalam rombongan yang berangkat ke Turki dan Jerman dari Halim Peranakusuma, Jakarta Timur.

Jokowi memang sengaja membawa seluruh keluarga intinya termasuk Selvi Ananda, menantunya, dan juga Jan Ethes Srinarendra, cucunya.

Rombongan Presiden Jokowi ini direncanakan baru akan tiba di Tanah Air pada Minggu (9/7/2017). Sumber: Tribun [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: