Hinaan Miskin untuk Brigadir yang Berujung Maaf dari Anggota Satpol PP Jabar








Penggunaan media sosial yang tidak diimbangi dengan pengendalian diri yang baik bisa jadi hanya akan menimbulkan kerugian bagi penggunanya. Kerap kali sebuah kekisruhan di kehidupan nyata bermula dari cuitan di dunia maya.
Seperti yang terjadi di Jawa Barat sana, kisruh antara Brimob dan Satpol PP dipicu cuitan oknum Satpol PP bernama Ari Safrizal melalui akun instagramnya @rielman.
Dalam satu postingannya yang mengunduh foto dirinya mengendarai motor gede, Ari terlibat adu komen dengan akun lain. Salah satu komentar @Rielman yang menimbulkan polemik yakni balasannya kepada akun @aryirfan12.
“Kamu sekeluarga miskin aza sok belagu.. Kalo klrga Kaya ga akan mw jd brigadir.. Brigadir baru bisa kredit motor aza sombong.. Mw nyaingin polpp yg punya harley.. muke lu jauh..” demikian tulis Ari kepadadi kolom komentar foto yang ia unggah yang ditujukan kepada akun aryirfan12.
Perdebatan antara akun Rielman dan aryirfan12 pun menjadi pembicaraan panjang netizen. Tindakan Ari yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan PPNS Satpol PP Jawa Barat itu dinilai telah menghina institusi Polri.
Tahu diri atas kesalahan yang diperbuat. Ari pun meminta maaf kepada seluruh Brigadir di seluruh Indonesia lewat sebuah video. Ari berjanji akan lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.

Setelah ditelusuri, dua akun yang berseteru sudah diprotect. Selain itu, muncul akun-akun ‘tuyul’ yang dibuat menyerupai nama dua akun tersebut.

sumber : kriminalitas


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: