"Hukum Dianggap Lemah oleh Bandar Narkoba, Sehingga Meraka Merajalela di Indonesia"






Umatuna.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan, penyelundupan sabu seberat 1 ton asal Taiwan menunjukkan bahwa Indonesia masih lemah dari segi aturan, dan tindakan terhadap para bandar sehingga mereka berbondong-bondong menjajakan barangnya ke Indonesia.

"Selain memang potensial market, kita mungkin dianggap lemah untuk bertindak, hukum kita dianggap lemah, sehingga mereka merajalela di Indonesia," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Oleh karena itu, Tito menegaskan, akan menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi untuk memperkuat sistem pengamanan khususnya di daerah perbatasan yang rawan dijadikan pintu gerbang penyelundupan barang ilegal.

Tito juga berjanji akan menindak tegas dan menembak mati para bandar narkoba khususnya WNA yang berani coba-coba menyelundupkan barangnya ke wilayah Indonesia.

"Bahkan saya sudah sampaikan (kepada anak buah) selesaikan secara adat, artinya kalau melawan tembak. Dalam kasus ini (satu ton sabu) satu orang tertembak mati warga negara Taiwan," pungkasnya.

Seperti diketahui, polisi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satu ton sabu di pantai Anyer, Serang Banten pada Kami 13 Juli 2017. Barang tersebut diselundupkan oleh empat orang warga negara asal Cina yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu dan Hsu Yung Li.

Dalam penyergapan itu polisi menembak mati satu pelaku yakni Lin Ming Hui dan menyita sejumlah barang bukti berupa 27 kotak di Innova Gold dan 24 kotak di Innova hitam yang semuanya berisi narkoba seberat satu ton. Sumber: Okezone [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: