MUI: Jangan Sampai Perppu Jadi Alat Menghabisi Ormas-Ormas








Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mendukung langkah pemerintah yang secara resmi membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Sepanjang pemerintah punya bukti-bukti yang jelas, MUI akan mendukung langkah-langkah pemerintah," kata Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, pemerintah berhak mengeluarkan Perppu, apalagi pemerintah menilai dengan aturan itu dapat menertibkan organisasi-organisai yang anti-Pancasila.

"Pemerintah, berdasarkan Perppu bisa mengambil langkah ketika HTI misalnya dianggap anti-Pancasila. Kalau HTI nanti merasa tidak terima kan bisa mengugat. Saya rasa prosesnya begitu," katanya.

Ia juga berharap Perppu ini jangan menjadi alat pemerintah untuk sewenang-wenang membubarkan sebuah ormas .

"Jangan sampai Perppu itu jadi alat untuk menghabisi ormas-ormas, jadi yang remang-remang juga dihabisi, saya kira itu dihindari. Kalau fokusnya pada HTI, ya pada HTI. Jangan yang lain disasar. Nanti membuat kegaduhan," pungkasnya.



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: