“Pemerintah harus menurunkan ego, orang yang berseberangan harus tetap didengar”








Pengamat Politik Emrus Sihombing turut berkomentar soal konflik yang terjadi antara pemerintah dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Emrus mengatakan, seharusnya kedua pihak, baik pemerintah maupun pihak Rizieq mau menjalin komunikasi. Tujuannya, agar kasus ini tidak semakin melebar.

“Pemerintah harus mau menurunkan ego, orang yang berseberangan harus tetap didengar,” kata Emrus saat dihubungi kriminalitas.com, di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bila kelompok yang mengkritik pemerintah malah akan menyampaikan pandangannya untuk kebaikan bangsa.



“Kan tidak selamanya orang yang suka kritik tajam itu dianggap musuh,” papar pendiri Emrus Corner tersebut.



Lewat komunikasi yang terjalin, tambahnya, kelompok yang berseberangan ini bisa menyampaikan pandangan-pandangan. Pemerintah diharap bisa melirik pandangan ini selama tidak mengganggu dasar negara.

sumber : kriminalitas



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: