Prediksi Pilpres 2019: Adu Kuat Kubu SBY-Prabowo vs Mega-Jokowi








Nasional.in ~  Rencana pertemuan SBY dan Prabowo Subianto nanti malam dilihat sebagai fenomena yang menarik. Jika benar terjadi, koalisi SBY dan Prabowo menuju Pilpres 2019 akan melahirkan kekuatan besar.

“Saya melihat pertemuan SBY dan Prabowo ini satu pembukaan yang akan memunculkan perkubuan politik yang hanya bisa diimbangi kombinasi Megawati dan Jokowi, puncaknya adalah 2019. Jika Jokowi terpilih kembali tentu pemerintahan akan diteruskan, jika Prabowo bisa mengalahkan tentu yang di luar pemerintahan saat ini yang akan meneruskan,” kata founder Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, kepada wartawan, Kamis (27/7/2017).

Denny lantas mengungkap peta politik nasional saat ini. Ia menyebut ada empat pusaran kekuatan politik yang kuat.

“Jadi memang kalau kita lihat dari sisi pusat kekuatan politik sebenarnya di Indonesia ada empat saja yang benar-benar punya pengaruh yang besar,” kata Denny.

“Pertama Jokowi karena dia adalah presiden jadi semua gerak-gerak dia itu kuat, kedua Megawati dia pemimpin partai terbesar saat ini, ketiga Pak SBY karena dia mantan presiden 10 tahun dan jaringannya masih kuat, dia juga ketua umum partai. Keempatnya Prabowo yang sekarang ini dari segi elektabilitas partainya kedua terbesar dan dia pun juga calon presiden terkuat kedua setelah Jokowi,” ungkap Denny.

Nah jika keempat kekuatan besar ini bergerak dan bermanuver maka akan besar efeknya di Pemilu 2019 mendatang. “Nampak sekarang dua-dua, Mega-Jokowi satu kubu dan Prabowo-SBY ada di kubu lainnya. Jika ini terjadi maka Indonesia akan kembali terpolarisasi menjadi dua kubu. Kubu Mega-Jokowi yang akan mencapreskan Jokowi begitu juga Prabowo mungkin akan muncul kembali,” pungkasnya.


ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : [Gema Rakyat / dtk]


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: